Kamis, 12 Mei 2011

New Indonesian Groupband, Avanindra The Band dan MV Bukan Untuk Cinta



Nama Avanindra diambil dari bahasa hindi yg artinya "someone who own the earth". Menurut pengakuan salah satu personil avanindra, mereka berharap dengan nama tersebut mereka bisa sama besarnya dengana arti nama mereka.

Personil Avanindra The Band terdiri dari:
-Yoyon as a Keyboard n sequencer Player
-Amer as a Accoustic, Classical n Electric Guitar Player
-Bojack as a Bass Player
-i'il as a Drum Player
-Bastian as a Guitar player
-Derry as a Vocalist

Mereka berasal dari Kalimantan Barat, Pontianak. Secara tegas, mereka pun menyatakan bahwa aliran yang diusung adalah pop, meskipun ada beberapa yang menilai bahwa aliran mereka rock.

Tapi, diakui oleh Bojack, kejujuran bermusik band asal Kalimantan itu masih harus dipermak sebelum dinikmati oleh para pendengar musik Indonesia. Adalah Alvin Loebis, komposer dan produser musik, yang memermak lagu-lagu mereka. "Kami dibantu Alvin Loebis, yang biasa membantu Erwin Gutawa. Jadi, kami rekaman di rumah dinas, lalu lagu kami dibawa ke rumahnya untuk dipermak dengan penambahan sound, penambahan beat, sampai akhirnya ini jadi ciri khas kami, punya nuansa orkestra," jelas Bojack. "Jadi, cita-cita kami suatu saat bisa main sama Erwin Gutawa," lanjutnya.
 Sementara itu, bagi sang basis, karakter vokal Derry memang masih dalam proses penyesuaian, namun dia yakin suatu saat Derry pasti akan menemukan karakter yang membuatnya nyaman dalam bernyanyi.
"Mungkin karena cara yang cocok untuk menyampaikan lagu ini ya seperti itu. Tapi nanti pasti akan berkembang sesuai dengan karakter dan pengalaman yang akan dia dapat," bela Bojack.
Dalam bermusik, mereka mencoba lebih jujur dengan hasil karya mereka dan tidak pernah berusaha menjadi seseorang. Avanindra berharap karya mereka bisa diterima masyarakat dan memberi warna yang lebih baik untuk musik Indonesia. "Kami ngerasa beda mungkin dari karya kami. Kami ingin jujur tanpa mengikuti tren. Yang pasti, kami memainkan ini dari hati," kata Derry.
Selebihnya, jika single terbaru mereka ini, Bukan Untuk Cinta dapat diterima di pasaran, Avanindra sudah menyiapkan 20 lagu yang akan mereka luncurkan dalam album. "Total sudah ada 20 lagu. Pada dasarnya apa yang kami buat itu apa adanya. Kami tidak mengasih sesuatu yang berlebihan dulu, dan alhamdulillah bisa diterima," tutup Derry(kpl/adt/boo)
MV of Avinandra, Bukan Untuk Cinta:

Source:
Entertainment.kompas.com
Musik.kapanlagi.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar