Rabu, 11 Mei 2011

Tompi release album internasional di Prancis dan di indonesia sekaligus!!!!



Tompi benar-benar ingin menujukkan kreativitasnya sebagai musisi berkualitas. Album ke-4 nya (di luar album religi dan international world music) yang baru dirilis berjudul ‘Tak Pernah Setengah Hati'. Pemilihan judul ini menggambarkan kesungguhan Tompi dalam mengerjakan album ini untuk manghasilkan karya yang baik dan bagus serta benar – benar orisinil terhindar dari kesamaan (baca : jiplakan) dengan karya – karya yang telah ada. seperti statementnya yang dia tuliskan pada halaman cover album ini,
‘Album ini saya beri judul : Tak Pernah Setengah Hati karena seluruh materi di kerjakan dengan sungguh sungguh, menghindari menjiplak karya orang lain seperti yang sedang cukup sering di kerjakan oleh pihak2 tertentu. Musik selayaknyalah menjadi sesuatu yang jujur….’
Kesungguhan Tompi dalam menggarap Album’Tak Pernah Setengah Hati’di tunjukan dengan berbagai eksplorasi yang di lakukan baik secara musik maupun dalam teknik bernyanyi . Memasukan teknik ‘cengkok’ Dangdut sampai ngeRap di lakukan untuk menghasilkan karya yang maksimal dan memuaskan. Selain sebagai penyanyi, dalam penggarapan Album yang di lakukan di sela – sela kesibukan perform di berbagai event, produksi video klip dan ujian dokter spesialisnya , Tompi juga berperan sebagai producer, composer , arranger, klip director , dan Co executive producer bersama dengan PT E-Motion Entertainment.
Album’Tak Pernah Setengah Hati’ di buka oleh ‘Bagaimana Caranya’, Lagu yang memiliki intro yang sangat khas Jazz dengan pukulan drum serta denting piano khas Jazz, di bumbui oleh suara – suara manusia yang tengah berbincang secara samar, memberikan nuansa club jazz dengan lagu yang di bawakan secaralive. Kehadiran samar – samar suara manusia kembali hadir pada bagian outro , semakin mempertegas kesan ‘Live’pada lagu ini.
Setelah menikmati nuansa club jazz pada lagu’Bagaimana Caranya’ Tompikemudian mengajak kita untuk bepergian ke nuansa pantai lewat lagu ‘Aku Jatuh Cinta’.lagu ini memberikan nuansa pesisir pantai berkat permainan gitar reggae akusik yang di mainkan oleh seorang gitaris muda bernama Nanda. Lewat lagu ini pula Tompi pertama kali memulai kariernya sebagai klip maker.
Berikutnya kita di suguhi sebuah lagu dengan lirik yang jahil namun jujur berjudul ‘Bukan Pacarmu’ lagu ciptaan Tompiyang sempat di nyanyikan oleh sahabat dekatnya, Bibusini, menceritakan tentang keinginan seorang pria untuk mencumbu dan merayu seorang wanita di depan kekasih wanita itu agar sang kekasih tersebut marah dan memutuskan sang wanita, sehingga ia bisa memiliki wanita tersebut.
Hal yang sangat mengejutkan akan kita rasakan ketika beranjak pada lagu’Aku Sungguh – Sungguh’. Adalah aransement lagu yang di buat begitu ‘ngeband’ sangat berbeda dengan aransement lagu – lagu Tompi yang lainnya . Keterkejutan yang tidak kalah serunya juga di rasakan ketika kita berlanjut kepada lagu’Tak Tergoyah’. Di tengah – tengah nuansa musik’khas Tompi’ yang mengalir, secara tiba – tiba Tompi bernyanyi dengancengkok Dangdut. Sungguh – sungguh sebuah kejutan yang menyenangkan.
Untuk yang sedang di mabuk cinta, simak ‘Biar Saja’. Lagu yang menggambarkan orang yang sedang jatuh cinta lengkap dengan segala’kegombalan’ dan’kebutaan’nya serta ke riangannya di gambarkan dengan sangat pas dan indah lewat lagu ini. Masih tentang orang yang sedang jatuh cinta lagu’Sungguh Mati’ di hadirkan dengan balutan nuansa swing Jazz dengan keberanian Tompiyang lebih tinggi dalam membuat lirik. Tompi menyelipkan bunyi ‘Ciuman’yang penuh dengan kegeloraan serta bait lirik yang sedikit lucu sehingga membuat kita tersenyum bahkan mungkin tertawa.
MV 'Tak Pernah Setengah Hati':

Promosi dua Album Sekaligus
Album ini di rilis di eropa bertepatan dengan masa promosi album ‘Tak Pernah Setengah Hati’di Indonesia. Sehingga menuntut Tompi untuk membagi pemikirannya kepada dua kegiatan promosi yang di lakukan di dua belahan dunian yang berbeda.
Tompi merilis album bertajuk "Paris-Jakarta Express" yang merupakan hasil kolaborasi dengan seniman Perancis, Nicolas Rastoul. Album ini akan dilepas ke pasar Eropa dengan bantuan promotor yang biasa mempromosikan Justin Timberlake.
"Kebetulan ada promotor di sana yang mau promosiin album saya. Dia yang biasa megang artis luar seperti Justin Timberlake. Saya pikir, saya artis yang paling kecil," ujar Tompi.
Penyanyi yang bergelar dokter ini memilih musisi Prancis karena industri musik Prancis lebih berani bereksperimen.
"Beda sama Amerika. Prancis lebih jualan, tapi kualitas enggak main-main. Kalau industri musik kita, jualan tapi kualitasnya main-main," lanjutnya.
Di album "Paris-Jakarta Express" ini Tompi menyajikan sesuatu yang berbeda karena dia memadukan unsur etnik Aceh, Sunda, Padang, dan Betawi.
"Kita mau ngasih sesuatu yang beda. Karena kita kaya akan unsur etnik, tapi kita nggak tahu apa yang kita punya.
Kita baru menyadari setelah hal itu diambil sama orang lain. Apalagi orang selama ini lebih mengenal Bali daripada Indonesia atau Jakarta. Ya sekalian mempromosikan budaya kita juga,"
Awalnya pihak label mengajaknya untuk membuat proyek dimana ia bebas mengerjakan apa saja. Di situ akhirnya Tompi berpikir untuk membuat proyek etnik yang fenomenal, indah, dan 'aneh'. Dan syukurlah, album yang menampilkan unsur Sunda dan Jawa di mana setiap performance-nya akan ada penari topeng dan jaipong, malah sukses dan didukung penuh oleh Pusat Kebudayaan Perancis .

Album ini di rilis di eropa bertepatan dengan masa promosi album ‘Tak Pernah Setengah Hati’di Indonesia. Sehingga menuntut Tompi untuk membagi pemikirannya kepada dua kegiatan promosi yang di lakukan di dua belahan dunian yang berbeda. Rencananya Tompi akan promosi sekitar bulan mei atau juni 2011 di prancis dan eropa.
Di bawah ini ada track list dari album internasional Tompi:
Suara Cintamu / 1.1 mb
Ruang Hatimu / 936 kb
Let Me Take Your Heart (Sin Lahe Laheu) / 1 mb
Dans Les Rues De Jakarta / 946 kb

You've Got it / 1 mb
Regret / 1 mb
My Radio / 992 kb
It's A Wonderful Night / 956 kb

Bintang Bersinar (StarLight) / 896 kb
Pulang / 1.2 mb
Meugrob / 1.2 mb
Hello Salamualaeikum / 1 mb

source: music.detikhot.com
            musikita.info 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar